Jumat, 25 Januari 2019

Mengapa Menyusui? 11 Keuntungan Memberi Makan ASI pada Bayi Anda Lebih Dari Menyusui Formula

Jika Anda pernah membaca buku tentang kehamilan dan bayi, Anda telah melihat ungkapan, "Payudara adalah yang terbaik." Artinya, ASI adalah makanan terbaik yang bisa dikonsumsi bayi.

Jika itu benar, mengapa bisnis formula komersial menjadi begitu menguntungkan? Selain menggunakan cara pemasaran yang cerdik dan menipu, saya percaya alasan utama adalah bahwa banyak calon ibu tidak memahami manfaat luar biasa yang diberikan ASI daripada pemberian susu formula, baik untuk ibu maupun bayinya.

Berikut adalah daftar sebelas dari sekian banyak manfaat untuk memilih menyusui dan menghindari susu formula komersial.

1. ASI mengandung lebih dari 100 nutrisi dan senyawa berbeda yang tidak dapat dibuat ulang oleh produsen susu formula. Bayi yang disusui mendapat sel hidup, enzim, hormon, asam amino, dan banyak zat lain yang bahkan tidak dapat direplikasi oleh perusahaan susu formula.

2. ASI melindungi bayi dari penyakit. Bayi yang diberi susu formula di AS hingga empat kali lebih mungkin mengembangkan diare (pembunuh bayi potensial), empat kali lebih mungkin untuk mendapatkan meningitis, dan delapan puluh persen lebih mungkin untuk mengembangkan infeksi pernafasan daripada bayi yang disusui. Infeksi telinga juga jauh lebih jarang terjadi pada bayi yang dietnya mengandung setidaknya sebagian ASI, dibandingkan bayi yang dietnya tidak mengandung ASI.

3. Bahan utama dalam formula komersial telah dikaitkan dengan penyakit degeneratif. Susu kering berarti kolesterol di dalamnya telah teroksidasi, dan kolesterol teroksidasi adalah penyebab utama penyakit jantung. Minyak omega-6, ketika tidak diimbangi dengan omega-3, meningkatkan risiko kanker, penyakit jantung, dan penyakit lainnya. Konsentrat protein whey - setidaknya jenis kering, suhu tinggi non-organik yang ditemukan dalam susu formula bayi - diakui oleh tubuh manusia sebagai racun.

4. Menyusui berarti menghemat uang. Untuk memberi makan bayi, hanya susu formula yang ditambahkan sekitar $ 1500 setahun. Sheesh! Apa yang bisa Anda lakukan dengan $ 1500 itu jika Anda disusui secara eksklusif?

5. Menyusui itu nyaman. Tidak ada yang tercampur, tidak ada yang panas, tidak ada yang perlu dibersihkan. Tas popok Anda jauh lebih ringan, dan Anda dapat memberi makan bayi Anda kapan saja, di mana saja tanpa repot.

6. Karena # 5, seorang bayi dapat yakin untuk memiliki makanan jika terjadi keadaan darurat ketika makanan dan air mungkin kekurangan pasokan.

7. Menyusui mendorong ikatan. Ketika seorang ibu menyusui bayinya, "hormon keibuan," oksitosin, dilepaskan ke dalam sistemnya, membawa perasaan rileks dan cinta.

8. Ini menyebabkan rahim berkontraksi dan kembali ke ukuran normal lebih cepat setelah kelahiran bayi.

9. Ini mengurangi risiko masalah fisik untuk bayi yang disusui di kemudian hari. Anak-anak yang lebih besar yang diberi ASI mereka memiliki peluang yang jauh lebih kecil untuk terserang penyakit Chrohn, diabetes remaja, dan masalah bicara. Orang dewasa yang diberi ASI memiliki risiko lebih rendah terkena kolesterol tinggi dan asma.

10. Ketika seorang ibu menyusui, ia cenderung memiliki waktu yang jauh lebih mudah untuk kembali ke beratnya sebelum hamil daripada seorang ibu yang memberi susu formula.

11. Seorang wanita yang telah menyusui bayi selama lebih dari enam bulan memiliki peluang jauh lebih rendah untuk terkena kanker ovarium dan payudara.

Jadi, mengapa menyusui? Karena Memperbanyak Asi memastikan kesehatan yang lebih baik di sekitar ibu dan anak.


0 komentar:

Posting Komentar